| ENGLISH ARTICLE | ARTIKEL INDONESIA | VIDEO GALLERY |

Keita "Hattrick", Barca Bantai Zaragoza

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Seydou Keita, mencetak hattrick yang mengantar Barcelona menang 6-1 atas Real Zaragoza dalam lanjutan Divisi Primera di Stadion Camp Nou, Minggu (25/10). Tambahan tiga angka mendongkrak posisi Barcelona ke puncak klasemen, menggeser Real Madrid.

Pesta gol Barcelona dibuka oleh Keita pada menit ke-23. Saat itu, setelah menguasai umpan Lionel Messi, ia melesakkan bola ke sudut kanan atas gawang tim tamu.

Pada lima menit kemudian, Barcelona memperbesar keunggulan melalui Zlatan Ibrahimovic. Dipercaya mengambil tendangan bebas, Ibrahimovic mengirim bola masuk ke sudut kiri atas gawang Zaragoza yang dikawal Juan Pablo Carrizo.

Tertinggal dua gol, Zaragoza mencoba memberikan perlawanan. Namun, sebelum mampu berbuat apa-apa, gawang mereka kembali dibobol Keita yang sukses meneruskan umpan Ibrahimovic pada menit ke-41.

Dahaga gol Barcelona di babak pertama akhirnya terhenti menyusul berbunyinya peluit turun minum. Mereka harus puas kembali ke ruang ganti dengan kemenangan sementara 3-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali menggebrak dengan permainan cepat. Zaragoza sudah berusaha sekuat tenaga bertahan, tetapi mereka tak bisa mencegah terjadinya gol keempat Barcelona yang dicetak Ibrahimovic pada menit ke-56. Keita membobol gawang Zaragoza seusai meneruskan umpan Keita.

Di tengah tekanan Barcelona, Zaragoza sempat memberikan balasan satu gol melalui Jorge Lopez pada menit ke-77. Memanfaatkan umpan Latifa, ia mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Victor Valdes.

Tak mau ambil pusing dengan gol lawan, Barcelona melanjutkan pesta mereka menyusul gol kelima yang dicetak Messi pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan terobosan Andres Iniesta, Messi melesakkan bola ke tengah gawang Zaragoza.

Tak cukup dengan lima gol, Barcelona menambah satu gol lagi melalui Keita pada menit ke-86. Ia membobol gawang Zaragoza untuk ketiga kalinya setelah meneruskan umpan Andres Iniesta. Skor 6-1 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir laga.

Dengan tambahan tiga angka, Barcelona berhak mendepak Real Madrid dari singgasana klasemen sementara Divisi Primera. Barcelona mengantongi 22 poin atau unggul tiga angka dari Madrid di tempat kedua.

Susunan pemain:
Barcelona: Valdes; Chigrynskiy, Pique (Marquez 73), Puyol, Maxwell; Busquets, Keita, Xavi (Suarez 83); Messi, Iniesta, Ibrahimovic (Krkic 72).
Zaragoza: Carrizo; Pavon, Amo, Paredes, Pulido; Gabi, Tapias, Herrera (Songo'o 78), Lopez, Pennant (Lafita 59); Arizmendi (Ewerthon 67).

Tidak ada komentar: